Saturday, May 19, 2018

Hasbro Resmi Menjadi Pemilik Franchise Power Ranger


Hasbro mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh hak penuh untuk waralaba Power Rangers dengan membelinya dari Saban Brands seharga US $522 juta (sekitar 7 triliun lebih) dalam bentuk tunai dan saham.

Berkat pembelian ini, Hasbro sekarang akan memiliki hak penuh atas properti Power Rangers yang sebelumnya, sekarang atau masa mendatang. Properti tersebut seperti karakter, mainan, game, dan yang lainnya terkait Power Rangers. Adapun co-creator dari waralaba Haim Saban dia masih akan bekerja sama dengan Hasbro untuk sementara waktu sebagai penasehat.

Brian Goldner selaku CEO Hasbro mengatakan “Power Rangers adalah merek ikonik yang dibangun di atas warisan cerita besar dan merchandising dengan potensi yang luar biasa ketika sepenuhnya dieksekusi di Blueprint Merek Hasbro. Tak lama setelah memasuki pengaturan lisensi kami waktunya untuk mulai berinvestasi dalam membuka potensi penuh Power Rangers. Kami melihat peluang yang signifikan untuk Power Rangers di seluruh Blueprint Merek kami, termasuk mainan dan game, produk konsumen, digital game dan hiburan, serta secara geografis di seluruh jejak ritel global kami. Kami tidak dapat lebih senang bahwa Haim Saban masih akan bekerja sama dengan kami sebagai penasehat untuk lebih memandu pengembangan properti berharga ini bagi generasi penggemar Power Rangers berikutnya. ”

Sedangkan Haim Saban selaku Pendiri Power Rangers mengatakan “25 tahun setelah meluncurkan Power Rangers, saya percaya masa depan untuk merek ini belum pernah lebih besar seperti sekarang. Kepemimpinan Hasbro dalam inovasi, penceritaan, dan pengelolaan merek menjadikannya perusahaan yang sempurna untuk mengembangkan jangkauan dan daya tarik global dari properti Power Rangers. Saya berharap dapat bekerja dengan Brian dan timnya di tahun-tahun mendatang”.

Sebelumnya Hasbro menjadi pemegang lisensi untuk mainan dari franchise Power Rangers di semua pasar kecuali di Jepang dan di beberapa wilayah Asia mulai 1 April 2019 yang akan dimulai dengan seri power Rangers musim berikutnya Power Rangers Beast Morphers. Selain dari pembelian Power Rangers, pengumuman ini juga menegaskan bahwa Hasbro juga akan memegang hak-hak properti Saban Brands lainnya, yaitu: My Pet Monster, Popples, Julius Jr., Luna Petunia, Treehouse Detectives dan masih banyak lagi.

Sumber: jontaku