Tuesday, May 1, 2018

Bahas Avengers: Infinity War (Spoiler Alert)

Dread it. Run from it.
Destiny still arrives all the same.
— Thanos, Pemenang Infinity War




Oops.. Spoiler Alert
Hooola Clickers, kali ini kst akan mereview film Avengers yang ketiga. Untuk kalian yang belum nonton disarankan untuk menonton terlebih dahulu karena disini akan banyak spoiler dan teori ending di Infinity War, oke Ciao.

Di awal film kita disambut dengan kematian Loki dan Heimdall, adik tiri dan tangan kepercayaan Thor. Seakan Russo Brothers (dua sutradara di film ini) berbicara kepada penonton bahwa mereka punya hak sepenuhnya untuk membunuh karakter Marvel disini.

Bertemu dengan orang-orang baru seperti Dr. Strange, Wong, Star-Lord dkk. adalah hal baru bagi Tony Stark. Tapi bukan itu yang ia khawatirkan, yang ia takuti adalah mimpi buruknya selama ini. Berhadapan dengan Thanos.




Ketika Dr. Strange melihat masa depan alternatif sebanyak 14 juta kali, dan ia mengatakan hanya menang sekali. Membiarkan Iron-Man tetap hidup dan atau Letting Thanos have all the Infinity Stones adalah satu-satunya skenario mereka memenangkan pertempuran ini. Maka dari itu Dr. Strange membiarkan Thanos mempunyai Time Stone.

Kita melihat Red Skull terakhir di film Captain America: The First Avenger, ternyata dia tidak mati dan malah menuntun ia ke Vormir tempat dimana Mind Stone berada. Thanos berhasil melewati ujian terberatnya untuk meraih batu itu. Yaitu mengorbankan Gamora, Anak kesayangan Thanos sendiri. Lalu Soul  Stone menjelma menjadi Gamora kecil, “Kau sudah mendapat apa yang kau mau?” Tanya Soul Stones.




Karakter yang paling banyak screen time-nya dipegang oleh Thor karena ia adalah kunci kemenangan perang di Wakanda. Dengan Strombreaker, dia bisa berjalan melintasi langit dan kekuatan yang tiada bandingannya. Infinity Gauntlet pun kalah dengan satu lemparan Strombreaker.

Pertunjukan terakhir antara menyelamatkan umat manusia atau hasil karya manusia itu sendiri yang disajikan oleh Vision adalah satu pengembangan cerita plot terbaik. Walaupun di akhir Vision meninggal 2 kali oleh Scarlet Witch dan Thanos. Tapi ada kemungkinan bahwa Vision bisa hidup kembali. Di adegan terakhir sebelum Vision diserang, Shuri telah berhasil mendapat hologram rekayasa Mind Stone yang berada di kepala Vision.




Masuk ke ending Infinity War, saat Thanos menjelentikan jarinya. Keadaan menjadi hening seketika. Para prajurit kebanggan bumi satu-satu terhapus dari eksistensi secara acak. Yang masih selamat diantaranya ialah; Tony Stark, Steve Rogers, Thor, Hulk, Blackwidow, Rocket Racoon, Nebula, Otoye.

Di end credit scene sebelum menjadi debu Nick Fury memenekan sebuah transmisi pemanggil, bagi kalian yang belum tahu, Nick Furry sedang memanggil Captain Marvel. Tidak dijelaskan darimana Nick Furry bisa mendapatkan alat seperti. Yang pasti di Nick dan Capt. Marvel punya hubungan di masa lalu.

Trivia:
- Thanos menyebut nama Tony Stark di tengah pertarungan dengan Iron-Man
- Steve Rogers mampu menahan pukulan Thanos
- Film Marvel selanjutnya, Ant-Man and The Wasp alurnya sebelum event Infinity War ini