Thursday, April 19, 2018

Rilisnya Ultraman baru 2018, Ultraman R/B


Halo Clickers, kali ini bakal bahas Ultraman yang lagi booming nih setelah Ultraman Geed tamat. Yaitu Ultraman Rosso & Ultraman Blu. Rumor mengatakan bahwa Ultraman Rosso adalah anak dari Ultraman Taro, tetapi kita masih belum memastikan apakah Ultraman Rosso adalah anak dari Ultraman Taro. Ultraman Rosso diartikan dari Bahasa Italia yaitu Merah, inti kekuatan dari Ultraman Rosso adalah api (Flame). Di samping itu, ada Ultraman Blu ialah Ultraman Secondary dari Ultraman R/B. Rumor mengatakan bahwa Ultraman Blu adalah murid dari Ultraman Ginga. Inti kekuatan dari Ultraman Blu adalah air (Aqua).


Berikut gambar dua Ultraman yang menjadi top pembicaraan di social media:




Katalog mainan dari seri terbaru Ultraman bernama Ultraman R/B (R/B dibaca ‘rube’) telah muncul secara online dan mengonfirmasi bahwa seri ini akan menampilkan dua Ultraman baru. Dua Ultramen baru ini adalah Ultraman Rosso dan Ultraman Blu. Keduanya merupakan saudara (sepertinya kakak adik), mereka akan berubah menjadi Ultraman menggunakan alat transformasi yang disebut R/B Gyro dan R/B Crystal. Inilah beberapa Spoiler mengenai R/B Crystal:

Set 1: Ultra Seven, Ultraman Geed Primitive, Gurujibon, dan Black King


Set 2: Ultraman X, Ultraman Leo, Gargorgon, dan Red King


Set 3: Ultraman Victory, Ultraman Hikari, Horoboros, dan Guesbassa


Set 4: Ultraman Ace, Ultraman Dyna, Ultraman Cosmos, dan Ultraman Mebius



Ultraman Rosso akan menggunakan Taro Crystal (api) untuk berubah menjadi bentuk defaultnya yang disebut Rosso Flame, sementara Ultraman Blu akan menggunakan Ginga Crystal (air) untuk berubah menjadi bentuk defaulnya yang disebut Blu Aqua. Crystal R/B ini tentu saja dapat dipertukarkan antara Ultraman, Rosso juga memiliki bentuk Aqua sendiri dan Blu juga memiliki bentuk Api sendiri. Selain Taro crystal dan Gingga Crystal ada juga crystal lainnya seperti Tiga Crystal (angin) dan Victory Crystal (bumi).


Crystal R/B akan disimpan di R/B Crystal Holder yang dapat menyimpan hingga empat Crystal R/B.



Crystal R/B yang terkumpul akan ditempatkan di R/B Crystal Collection Case dan ketika koleksi penuh akan muncul Orb Origin Crystal.


Mereka juga akan dilengkapi dengan senjata yang disebut R/B Slugger, sebuah pedang bermata dua yang mirip dengan Zero Twin Sword milik Ultraman Zero. Senjata ini dapat dimuat dengan berbagai crystal R/B untuk melakukan berbagai serangan. Berbicara tentang R/B crystal, crystal lain yang dikonfirmasi adalah: Orb Origin Crystal dan Zero Crystal.


Monster baru yang ada pada Ultraman R/B mendatang, 91 = Grugioborn, 93 = Guebassa, 96 = Boroborosu. Dan 94 = Ultraman Dark Orb menjadi musuh di Ultraman R/B.



Antagonis utama dari seri Ultraman baru ini adalah Ultraman Orb Dark. Dia menggunakan Orb Ring NEO dan R/B Gyro dengan Gurujibon R/B Crystal untuk bertransformasi, serangan finisher-nya disebut Dark Origium Ray. Tidak diketahui apakah Ultraman Orb Dark adalah versi jahat dari Gai Kurenai/Ultraman Orb atau karakter yang sama sekali berbeda.
Adapun Orb Ring NEO, item ini juga dapat digunakan oleh Ultraman Rosso dan Ultraman Blu. Mirip dengan Ultraman Orb Dark, mereka dapat menggabungkannya dengan R/B Gyro dan melakukan Triple Origium Ray dengan memanggil Ultraman Orb Origin.


Kembali lagi ke pembicaraan para Netizen, bahwa jika digabung dan diinisialkan, maka tertera tulisan Orb pada Ultraman Dark Orb(O), Rosso(R), dan Blu(B). Apakah ini sebuah kebetulan? Atau kah Ultraman Orb terlibat juga di Ultraman R/B?


BERIKUT DAFTAR KARAKTER YANG AKAN MUNCUL DALAM SERI INI :
1. Episode 1 (7 Juli)
  • Ultraman Rosso Flame
  • Ultraman Blu Aqua
  • Ultraman Rosso Aqua
  • Ultraman Blu Flame
  • Gurgioborn

2. Episode 3 (21 Juli)
  • Gargolgon

3. Episode 5 (4 Agustus)
  • Ultraman Blu Wind
  • Guebasser

4. Episode 6 (11 Agustus)
  • Ultraman Rosso Wind

5. Episode 8 (25 Agustus)
  • Ultraman Orb Dark

6. Episode 9 (1 September)
  • Ultraman Rosso Grand

7. Episode 10 (8 September)
  • Ultraman Blu Grand

8. Episode 11 (15 September)
  • Boroboros