Thursday, February 22, 2018

Menolak Lupa, Inilah 4 Seri Indie Tokusatsu Indonesia Yang wajib Kalian Tonton

Siapa yang tak kenal dengan serial tokusatsu asal Indonesia yang berjudul Bima Satria Garuda atau Satria Garuda Bima X, tapi tahukah kalian bahwa sejatinya sudah ada seri atau fim bergenre tokusatsu asal Indonesia jauh sebelum serial Bima Satria Garuda ada, seri tokusatsu ini dibuat oleh komunitas tokusatsu ataupun komunitas cosplayer yang ada di Indonesia. Berikut adalah 4 seri tokusatsu asal indonesia yang wajib kalian tonton:

Jungle Salvator Gaiar

Ratusan tahun yang lalu, bumi kalimantan tengah dilanda malapetaka! LEGION, sebuah bangsa monster penakluk menyerang Bumi dan bertujuan untuk menyedot semua sumber daya alam yang dimiliki, terutama di Bumi Kalimantan.

Namun dengan kekuatannya, para leluhur suku Dayak bersatu dan terlahirlah GAIAR, sebuah kekuatan representasi dari alam yng sangat kuat, sehingga dapat menyegel LEGION ke penghujung jagat raya.

ratusan tahun kemudian, segelnya retak dan para Legion keluar dan sekali lagi, bertujuan untuk menguasai sumber daya alam bumi ini. Kris, seorang manusia biasa tiba-tiba terpilih menjadi penerus GAIAR menjadi pelindung Bumi! bagaimanakah sepak terjangnya sebagai penerus takdir ini?

Wild Warden Lennaiger
Darius yang mendapat ‘bisikan’ dari Kompas Tua-nya, pergi ke sebuah lokasi hilangnya orang-orang secara misterius. Hal itu justru membuat Darius bertemu dengan Maya, seorang wartawan kriminal yang juga sedang melakukan penyelidikan tersendiri.

Saat keduanya berada di lokasi penyelidikan, tiba-tiba mereka diserang oleh monster misterius. Darius pun berusaha melawan sambil memerintahkan Maya untuk menyelamatkan diri. Dalam pertarungan tersebut, Darius mengalami ‘kontak’ dengan Kompas Tua peninggalan kakeknya yang membuat dirinya tanpa sengaja dapat mengaktifkan energi dari dalam kompas.

Energi yang membuat Darius memiliki kekuatan melebihi manusia biasa, energi yang membuat dirinya berubah ke wujud berbeda. Kedatangan monster tak dikenal tersebut menjadi tanda tanya bagi Darius, apalagi monster tersebut juga berusaha menyerang Maya. Perubahan dirinya yang tiba-tiba pun membuat Darius bingung. Banyak pertanyaan yang harus ditemukan jawabannya, membuat Darius semakin penasaran dengan Kompas Tua dan alasan penyerangan tersebut. Apa yang sebenarnya terjadi?

Steven yang bertemu dengan pemuda misterius yang terluka di tengah jalan, tanpa disadari lelaki tersebut memasukan sebuah bola batu energy ke saku jaket steven. Sampai dirumah ia merasakan hawa yang kuat dari bola tersebut sehingga mengeluarkan cahaya dan merasuki tubuh Steven.

Gatot Kaca
Ribuan tahun yang lalu para raksasa dikurung dalam sebuah penjara batu oleh para dewa. Dan kini karena kecerobohan manusia penjara batu itu pecah dan meninggalkan teka-teki.

Seorang anak manusia terpilih untuk mengenakan jubah sakti Gatotkaca yang sedang menyempurnakan pertapaannya didalam kawah Candradimuka (Merapi).

Mampukah anak manusia ini mengalahkan para raksasa dan memaksa mereka kembali kedalam penjara abadinya?

Itulah ke-4 seri tokusatsu asli indonesia yang sudah ada sebelum serial Bima Satria Garuda, sebenarnya bukan cuma ke-4 seri tokusatsu diatas saja yang sudah ada sebelum serial Bima Satria Garuda, tetapi ada juga film tokusatsu asal indonesia yang berjenis short movie seperti Hano-Man, Pocong Man, dan beberapa short movie buatan dari JTOKU.

Kurang lebihnya itulah seri indie tokusatsu asal indonesia yang wajib kalian tonton, kalau ada yang mau tambahin silahkan tulis dikomentar.

Sumber : jontaku