Friday, February 23, 2018

Akhirnya Superman Dengan Black Suit Muncul di Deleted Scene Justice League

Nampaknya, ada sedikit ganjalan bagi fans berat Superman ketika menyaksikan Justice League di tahun lalu. Yaitu tidak adanya adegan ikonik yang menampilkan Superman dan kostum berwarna hitamnya lantaran adegan tersebut memang dihapus dari Justice League versi sinematik. Untunglah beberapa hari lalu Warner Bros merilis teaser deleted scene tersebut.
Deleted scene yang diberi judul Black Suit tersebut dirilis untuk mempromosikan Blue-Ray Justice League yang sedianya akan hadir di Amerika mulai 13 Maret 2018 mendatang. Jadi beruntunglah para fans berat Superman  yang akhirnya harapannya terkabul walau berupa konten eksklusif Blue-Ray dan bukan dalam versi sinematik.

Buat yang belum paham bertapa pentingnya kostum hitam bagi fans Superman, hal ini merupakan benang merah dari story arc dengan komiknya. Di versi komiknya, The Death of Superman, yang terbit pada tahun 1992 lampau, Superman yang “tewas” di tangan Doomsday “bangkit” kembali dan muncul tiba-tiba dengan menggunakan jumpsuit warna hitam dengan tulisan S besar di bagian dada. Bukan dengan kostum biru-merah dan bersayap jubah seperti biasanya.
Buat fans berat, kostum hitam adalah satu kesatuan dengan kemunculan kembali Superman dari “kematian” dan bahwasanya adegan tersebut tak ditampilkan dalam Justice League di layar bioskop, sedikit banyak menimbulkan kekecewaan. Soalnya menjelang Justice League tayang, sempat muncul merchandise tie-in berupa topi bertema Superman dengan warna hitam. Jadi wajar saja kalau fans punya harapan akan menyaksikan Superman dengan Black Suit di layar lebar.

Nah, penasaran apa yang ditampilkan dalam deleted scene Justice League berjudul Black Suit ini? Mendingan kita lihat aja yuk sama-sama videonya!

Sumber : kupaman & comicbook