Friday, January 12, 2018

Kutukan Kamen Rider Wanita? "Menjadi Rider & Mati"

1. Tackle - Kamen Rider Stronger
Meskipun tidak secara resmi disebut sebagai Kamen Rider, namun Electro-Wave Human Tackle ini tetaplah manusia cyborg yang bertarung melawan kejahatan, sama seperti beberapa Kamen Rider di era Showa. Tackle muncul dalam serial Kamen Rider Stronger tahun 1975.
Tackle adalah pahlawan wanita pertama dari semua serial Kamen Rider. Sayangnya, dia pula yang mati dari semua Kamen Rider wanita lain. Tackle atau nama aslinya Yuriko, memiliki perasaan cinta pada Shigeru atau Kamen Rider Stronger.
Sayangnya, belum sempat dia menyatakan cintanya, namun Yuriko sudah harus mati saat melindungi Shigeru dari Doctor Kate. Karena kejadian ini, Shigeru sangat marah dan kembali mengoperasi tubuh cyborg-nya menjadi lebih kuat, yaitu Kamen Rider Stronger Charge Up.

2. Kamen Rider Femme - Kamen Rider Ryuki
Kamen Rider Femme atau Miho adalah Rider spesial yang hanya muncul di serial Kamen Rider Ryuki: 13 Riders dan Kamen Rider Ryuki The Movie: Episode Final. Dia juga menjadi Kamen Rider wanita pertama di era Heisei.
Sama seperti pendahulunya, Femme juga menjadi love interest dari sang tokoh utama, yaitu Kamen Rider Ryuki atau Shinji. Awalnya Miho hanya memanfaatkan Shinji, namun lama-lama terjalin kedekatan di antara mereka.
Kamen Rider Femme mati setelah dikalahkan oleh Kamen Rider Ryuga, versi jahat dari Kamen Rider Ryuki, namun Ryuki datang menyelamatkannya. Setelah pertarungan dengan Ryuga, Miho dan Shinji pulang bersama, namun Miho yang merasa bahwa dia akan mati meminta Shinji pulang terlebih dahulu.
Karena luka dari Ryuga dan kehancuran Deck Cardnya, akhirnya Miho mati di pinggir jalan sendirian dan tidak ada orang yang menyadarinya.

3. Kamen Rider Larc - Kamen Rider Blade
Kamen Rider Larc atau Natsumi Miwa yang menjadi Kamen Rider wanita kedua dalam era Heisei juga mengalami nasib yang sama, yaitu kematian. Awalnya dia adalah pekerja wanita biasa, namun dikhianati oleh atasannya. Akhirnya dia direkrut oleh BOARD untuk menjadi Kamen Rider berikutnya.
Sayangnya setelah semua Undead Category King muncul, Kamen Rider Larc harus mati di tangan targetnya sendiri, yaitu Albino Joker Undead.

4. Kamen Rider Shuki - Kamen Rider Hibiki
Kamen Rider Shuki dari serial Kamen Rider Hibiki juga terkena kutukan Kamen Rider Wanita ini. Shuki sebenarnya masih berumur 18 tahun, namun dia menggunakan kekuatannya untuk merubah fisiknya menjadi dirinya saat berumur 30 tahun.
Oni yang menggunakan alat musik harpa ini menjadi Kamen Rider karena dendam. Keluarganya pernah dibunuh oleh Makamou Notsugo. Setelah dia akhirnya berhasil bertemu kembali dengan Notsugo, sayangnya dia harus mengorbankan dirinya.
Shuki mengorbankan dirinya dalam serangan Notsugo. Tujuannya tentu agar Zanki bisa membunuh Notsugo dan Shuki menyelesaikan dendamnya. Saat mati, Shuki meminta Zanki untuk menutupi mayatnya dengan bunga, agar tidak ada yang melihat wajahnya.

5. Kamen Rider Marika - Kamen Rider Gaim

Kamen Rider Marika menjadi Kamen Rider wanita yang benar-benar mati terbaru dari semua yang ada di daftar ini. Kemunculan pertamanya ada di dalam seri Kamen Rider Gaim. Marika memiliki nama asli Yoko Minato.
New Generation Riders dengan motif buah peach ini harus mati saat melindungi Kaito si Kamen Rider Baron dari sebuah ledakan, dan jatuh dari atas gedung pencakar langit. Setelah mengalami shock akibat ledakan, Yoko mati di pangkuan Kaito.


Itulah beberapa Kamen Rider wanita yang sayangnya tidak berumur panjang dan sudah mati. Dan apakah setiap Kamen Rider Wanita harus mati dalam kisahnya?bagaimana pendapat Clickers?.Dan ada satu lagi Kamen Rider Wanita yang mati, yaitu Poppy di Kamen Rider Ex-Aid. Namun itu hanyalah kematian sementara dan dia bisa hidup kembali.




Source: duniaku.net