Thursday, December 21, 2017

DC vs Marvel, Siapa yang Lebih Hebat?

DC vs Marvel, Siapa yang Lebih Hebat?

Simak pembahasan komik DC vs Marvel Comics yang mengisahkan pertarungan habis-habisan antara dua dunia!

Tahun 1995, Marvel dan DC berkolaborasi dalam miniseri berjudul DC Versus Marvel Comics. Dulu komik ini membuat kehebohan. Karena yah, siapa yang tidak pernah mempertanyakan siapa yang akan menang jika Batman diadu dengan Captain America, atau X-Men diadu dengan Titans? DC dan Marvel membuat polling di internet, untuk menentukan pemenang dalam duel-duel yang mereka tampilkan dalam komik ini. Hasilnya adalah komik seru dan megah, yang hampir sepenuhnya sesuai keinginan pembaca.

Menggabungkan dua dunia yang berbeda dunia DC dan dunia Marvel bukan hal yang mudah. Selama ini walau jagoan mereka berada di lokasi yang sama, seperti X-Men dan Titans yang sama-sama di daerah New York, mereka sama sekali tidak pernah bertemu. Di dunia DC ada kota rekaan seperti Metropolis, Gotham, Coast, dan Keystone. Sedangkan di dunia Marvel, tidak ada kota rekaan dan hampir semua jagoan utama tersebar di New York.

Ini telah mendoktrin pembaca bahwa DC dan Marvel adalah dua dunia yang berbeda. Sekarang bagaimana menghancurkan pemahaman yang ada selama ini? Terciptalah sebuah plot yang memang agak memusingkan, tapi membuat bertemunya dua dunia ini masuk akal.

Dua saudara yang tidak jelas siapa namanya (tapi sepertinya cukup jelas melambangkan siapa) adalah yin dan yang alam semesta. Mereka pernah bertarung. Ledakan dalam pertempuran tersebut memisahkan keduanya. Kepingan-kepingan jiwa mereka membentuk dua dunia yang berbeda, itulah DC dan Marvel.

Singkat cerita,kedua saudara ini bertemu dan akan bertarung lagi, agar mereka menjadi satu. Spectre dan Living Tribunal, penjaga masing-masing semesta, sama-sama merasa bahwa dunianya lebih baik dari dunia yang satu lagi. Hal ini memberi ide kepada kedua saudara. Mereka akan memilih satu dunia untuk dipertahankan.


Akhirnya kedua saudara memilih beberapa jagoan dari dunia itu untuk bertarung satu lawan satu. Dunia yang mengalami kekalahan paling banyak akan ditiadakan. Para jagoan itu sangat kuat. Pertarungan mereka bisa berlangsung berhari-hari dan menghancurkan dunia mereka sendiri. Maka dibuatlah pertarungan yang mirip dengan gulat. Siapa yang lebih dulu melumpuhkan lawannya adalah pemenangnya.

Dengan demikian, berlangsunglah berbagai duel seru antara jagoan terbaik DC dan Marvel. Semuanya bertarung demi keselamatan dunia mereka. Apa yang terjadi selanjutnya? Dapat kamu baca sendiri dalam komik DC vs Marvel Comics!

sumber: selowae