Friday, December 29, 2017

Asal-Usul New Avengers dari Marvel Comics

Siapa itu New Avengers? Simak asal-usul kelompok superhero New Avengers dan profil singkat para anggotanya melalui artikel di bawah ini!

Pada bulan April 1962, Stan Lee dan Jack Kirby kembali melahirkan hasil kolaborasi mereka dengan menerbitkan Avengers #1.  DikisahkanThor, Ant-Man, Wasp, Hulk dan Iron Man menghadapi Loki, saudara Thor yang jahat. Keberhasilan itu menginspirasi Ant-Man untuk membuat sebuah tim superhero, dan Avengers pun terbentuk.

Tidak lama setelah Avengers dibentuk, Captain America ditemukan dalam keadaan membeku. Dan Avengers mendapatkan anggota baru yang kemudian berperan penting bagi tim itu.
Pada tahun 2004, Brian Michael Bendis Avengers menyerahkan musuh yang tidak mereka duga sama sekali. Penyihir Scarlet, yang mengalami depresi mental, kehilangan kontrol atas kekuatannya untuk mengubah realitas. 

Di plot Avengers yang Disassembled , yang dimulai di Avengers # 500 , grup superhero Marvel nomor satu berada di titik terendah dalam karir mereka. Tony Stark membubarkan tim, dua anggota mereka terbunuh dalam pertempuran dan dunia kehilangan kepercayaan pada pahlawan super.

Enam bulan kemudian, di Raft (penjara yang menampung penjahat super) Captain America, Spider-Man, Spider-Woman, Iron Man, Daredevil, Luke Cage dan Sentry menghadapi pembebas super yang dilepaskan oleh Electro. Captain America menganggap acara ini merupakan pertanda bahwa Avengers bisa didirikan kembali. Dengan dukungan Iron Man, Captain America mulai merekrut satu per satu anggota New Avengers.

Dimulai dari Spider-Man, sebagai Peter Parker kini kehidupan pribadinya terancam mengingat para penjahat super berhasil mencopot topengnya. Kesempatan ini tidak ditolak oleh Spider-Man. Begitu juga dengan Luke Cage dan Jessica Drew. Hanya Daredevil yang menolak ajakan masuk New Avengers. Dengan bermarkas di atas Stark Tower, New Avengers kini telah terbentuk.

Kelompok pahlawan baru ini langsung menjalankan tugasnya, mereka harus menangkap para penjahat super yang kabur dari Raft dan menangkap Electro beserta tahanan yang dibebaskan Electro dari Raft, yaitu Karl Lykos alias Sauron.
Dengan menggunakan Quinjet terbaru yang sebenarnya disiapkan Tony Stark untuk tim Avengers lama, keenam anggota New Avengers menuju Savage Land untuk menemukan Sauron. Tanpa disangka, perjalanan ke Savage Land membawa banyak kejutan, dari kehancuran Quinjet baru mereka, bertarung dengan dinosaurus dan pertemuan mereka dengan seorang anggota X-Men, Wolverine.

Di Savage Land, mereka ditangkap oleh Brain-child. Setelah mengetahui rencana Sauron sesungguhnya, keenam superhero itu berhasil melepaskan diri berkat bantuan armor Iron Man.

Tanpa ragu lagi, para mutates yang menawan mereka langsung menyerang New Avengers. Dengan aba-aba khas Avengers dari Captain America, New Avengers menghadapi dan mengatasi para mutates.

Pertarungan melawan para mutates mengungkap adanya satu kelompok tertentu dalam S.H.I.E.L.D. yang melakukan pembangkangan dan menambang vibranium di Savage Land.

Iron Man mengusulkan agar Wolverine direkrut sebagai anggota New Avengers. Captain America yang semula menolak ide itu, akhirnya menerimanya mengingat keberanian dan kemampuan Wolverine dapat menjadi aset yang berharga bagi tim.

Setelahnya, ada satu superhero lagi yang kemudian melengkapi New Avengers. Dia adalah Sentry, tokoh misterius yang bisa menghabisi Carnage dengan mudah. Sejak saat inilah. Petualangan New Avengers Assemble dimulai.

Sumber : selowae