Monday, November 27, 2017

Power Rangers Hyperforce Punya Zord! Beri Jalan untuk Hyper Megazord!

Tahukah kalian kalau ternyata Power Rangers Hyperforce juga punya Zord? Diperkenalkan di episode 5, beri jalan pada Hyper Megazord!


Hyper Megazord yang baru-baru ini diperkenalkan di serial Power Rangers Hyperforce ini debut di episode kelima. Masing-masing Zord didesain berdasarkan mitologi Yunani, seperti desain kostum masing-masing Ranger. Berikut duniaku.net akan mengulas detail masing-masing Zord!

1. Lion Hyper Zord




Lion Hyper Zord adalah Zord milik Marvin Shih, Hyperforce Red Ranger. Seperti namanya, Lion Hyper Zord ini didesain berdasarkan singa. Zord ini juga memiliki serangan berelemen api, sama seperti sang pilot. Lion Hyper Zord ini satu dari sedikit Zord yang tidak membentuk kepala atau badan ketika bergabung menjadi Hyper Megazord.

Cara bertarung Zord ini ada dua macam, tergantung mana senjata yang digunakannya. Serangan yang pertama yaitu Double Fire Cannon yang, seperti namanya, mampu melepaskan dua tembakan api ke lawan, semakin efektif pada mereka yang lemah terhadap api. Serangan kedua memanfaatkan cakarnya untuk menyayat setelah melompat jauh ke arah musuh, membuatnya dinamai Clawed Pounce.


2. Cerberus Hyper Zord




Berikutnya adalah Cerberus Hyper Zord, Zord yang didesain berdasarkan anjing kepala tiga dari mitologi Yunani: Cerberus. Zord ini dikendarai oleh Vesper Vasquez alias Hyperforce Black Ranger. Cerberus Hyper Zord bisa dibilang mesin kedua yang bertema Cerberus, dengan yang pertama adalah Cerberus Voyager dari serial Uchu Sentai Kyuranger.


Cerberus Hyper Zord memiliki ekor berbentuk palu gada yang dapat menyerang banyak musuh sekaligus. Ketiga kepala Cerberus ini juga mampu mencabik lawan dengan serangan yang dinamai Three-headed Shred.


3. Serpent Hyper Zord



Zord ketiga yang menjadi bagian dari Hyper Megazord adalah Serpent Hyper Zord yang bertema ular. Zord yang merupakan miliki Eddie Banks alias Hyperforce Blue Ranger ini memiliki serangan berelemen air, berlawanan dengan Lion Hyper Zord yang berelemen api.


Dengan meriam kembar miliknya, Serpent Hyper Zord mampu melancarkan serangan air yang dijuluki Wrath of Oceanus. Berkat elemennya ini, tembakan meriam kembar ini akan semakin efektif pada lawan yang lemah terhadap air. Tak hanya itu, Zord ini juga mampu meluncurkan Snake’s Rattle, sebuah tusukan ekor pada target yang dituju.


4. Ram Hyper Zord



Ram Hyper Zord adalah bagian dari Hyper Megazord yang didesain berdasarkan domba jantan bertanduk. Zord ini dikendarai Jack Thomas atau dikenal dengan Hyperforce Yellow Ranger. Ram Hyper Zord adalah satu-satunya bagian Hyper Megazord yang merupakan gabungan desain binatang dan kendaraan, karena desain Zord lainnya murni desain hewan masing-masing.


Ram Hyper Zord mampu menembakkan Ram Assault, serangan yang meluncurkan empat buah misil yang akan meledak jika tersentuh. Mesin Ram Hyper Zord juga bisa dibilang tangguh, mampu melindas musuh-musuh kecil yang ada di bawah roda tank miliknya.


5. Phoenix Hyper Zord



Zord terakhir adalah Phoenix Hyper Zord yang desainnya mengikuti burung legendaris, Phoenix. Zord ini dikendarai oleh Chloe Ashford yang bergabung dalam tim sebagai Hyperforce Pink Ranger. Phoenix Hyper Zord adalah satu-satunya bagian Hyper Megazord yang memiliki kemampuan terbang.


Phoenix Hyper Zord mampu menyerang lawan dengan terjun dan bergerak spiral, melukai lawan dengan Phoenix Feathers miliknya yang tajam. Bulu-bulu ini juga bisa ditembakkan sebagai Flying Feathers, serangan 10 bulu tajam yang berturut-turut menyerbu lawan.


Kelima bagian dari Hyper Megazord ini begitu keren, bukan? Sayangnya desain wujud gabungannya belum diperlihatkan di acara Power Rangers Hyperforce. Bagaimana menurut kalian? Jawab di kolom komentar, ya!


Sumber : duniaku