Friday, November 24, 2017

Cross Z, Secondary Kamen Rider terkuat saat ini ?

Holaaa Clickers, Di setiap film di seri Kamen Rider kita pasti selalu menunggu Rider kedua yang menjadi kawan atau lawan dari main Kamen Rider tersebut. Dari serial Kamen Rider Ryuki sampai sekarang Kamen Rider Build pun ada. Namun jika ditanya siapakah Secondary Kamen Rider terkuat saat ini, jawabannya adalah Cross Z.




Dalam origin story-nya Ryuga Banjou (Eiji Akaso) adalah seorang petarung profesional, dia juga sudah bertunangan dengan wanita yang bernama Kasumi. Akan tetapi Banjou dilarang bertarung lagi : tersirat bahwa ia menerima sogokan untuk membayar tagihan medis Kasumi yang lemah.Untuk membantu pencarian pekerjaan baru, Kasumi mengarahkan Banjou ke Takumi Katsuragi, seorang peneliti di Institut Touto Advanced Matter Physics, yang rupanya mencari asisten. Namun, saat Ryuga datang ke rumah Katsuragi untuk mendaftar, dia menemukan mayat yang di dalamnya. Banjou di tuding membunuh mayat itu yang di duga adalah Katsuragi dan di hukum 10 tahun penjara.
Sementara di penjara, dia diserang oleh penjaga yang bekerja untuk Faust, yang menyuntiknya dengan Nebula Gas, tingkat Hazard tinggi mengubahnya menjadi agresif yang memungkinkannya untuk melarikan diri dari eksperimen tersebut.




Banjou Bertemu dengan Sento Kiryu alias Kamen Rider Build saat melarikan diri dari robot pasukan Pemerintahan Touto, mengalami kejadian serupa akhirnya Sento menyelamatkan Banjou dari Pemerintahan Touto yang di klaim sebagai buronan.





Dikarenakan Banjou yang tidak bisa diam dan suka melawan, akhirnya Sento membuat sebuah Cross-Zer untuk melindungi Banjou sekaligus yang nantinya menjadi DX Cross-Z Dragon. Untuk menjadi Kamen Rider Cross Z, Banjou setidaknya harus mempunyai niat yang tulus untuk menolong orang-orang di sekitar. itulah pesan Kasumi yang ditujukan untuk Banjou (aslinya di tulis oleh Sento). lalu mulailah Debut Kamen Rider Cross Z di Episode 11 :




Ada beberapa kesimpulan kenapa Banjou Ryuga adalah Secondary Kamen Rider paling kuat saat ini, yaitu :
  1. Tanpa berubah Banjou dapat mengalahkan robot pasukan Pemerintahan Touto dan menghentikan beberapa Smash hanya bermodalkan botol intisari dari Kasumi tipe Dragon.
  2. Berhasil selamat dari Nebula Gas tanpa kehilangan kesadaran atau ingatannya dengan tingkat Hazard yang cukup tinggi. 
  3. Saat sudah bisa menggunakan DX Cross-Zer dan berubah menjadi Kamen Rider Cross Z terlihat ia langsung menggunakan rider kick "Dragonic Finish" ke arah Smash, yang bisa dibilang 1 Hit saja, dan bisa membuat Night Rogue terpojok karena kekuatan dari pedang Beat Cross-Zer.
  4. satu hal yang membuat Banjou lebih unggul dari Sento yaitu keakuratannya dalam memilih botol Best Match, dalam hal ini Sento yang ahli fisika harus mengaku kalah dari Banjou mantan petarung pro. 



Yap bagaimana tidak, mempunyai basic seorang petarung dan punya niat tulus menolong orang lain adalah modal seorang Banjou Ryuga membasmi kejahatan, i think Cross Z deserve a Final Form too, like Ryuki & Knight Survive mode.
 Jadi bagaimana menurut kalian clickers ? 

Source : Kupaman & Kamenrider.wikia.com